Jumat, 04 Januari 2013

Awal tahun 2013: Sekali Lagi, Bersyukurlah

Sebenarnya, saya tidak tahu apa yang harus saya tuliskan diawal tahun 2013 ini, tapi ini tidak bagaimana kemudian pembaca mengansumsikan bahwa saya tidak memiliki impian-impian baru di tahun 2013, hehee..

Pada tulisan kali ini (edisi tahun baru), saya mengajak saya pribadi dan anda untuk mencoba menyisihkan waktu sejenak untuk bersyukur atas hal-hal baik dalam hidup kita. Renungkan tentang apa yang telah kita capai, orang-orang yang memperhatikan kita, pengalaman yang telah kita dapatkan, keahlian dan minat yang kita miliki, apa yang kita percayai, dan hal-hal terindah dalam hidup kita.

Hal-hal yang kita hargai, pelihara, dan jaga, akan terus meningkat dalam hidup kita. Kelimpahan dimulai dengan rasa syukur. Dengan rasa syukur yang tulus, kita menghargai apa yang telah kita miliki, yang selanjutnya akan mendorong  kita secara mental, spiritual, dan fisik, untuk mencapai apa saja yang menjadi tujuan kita.

Bagaimana mungkin
kita mendapatkan hal-hal yang lebih besar, bila kita tidak bersyukur atas apa yang telah kita miliki saat ini? Toh semuanya, hanya bisa dimulai dengan apa yang anda telah miliki tersebut.
Kita tahu, bahwa kita dapat mencapai tujuan, karena anda pernah merintis hal seperti itu. Pengalaman adalah milik kita yang patut disyukuri. Siapa bilang tidak ada hal yang bisa disyukuri?
Segalanya dalam jangkauan
kita saat anda bersyukur akan apayang telah anda dapatkan.

Sekali lagi, walau bagaimana keadaannya pun (termasuk kegagalan-kegagalan yang kita dapatkan ditahun sebelumnya) wajib bagi kita untuk mensyukurinya. Kedepannya, harus lebih baik dengan kita belajar dari kegagalan dan kelemahan-kelemahan kita. 

Sering sekali kita diuji oleh Allah SWT dari titik terlemah kita, anda tahu kenapa?? karena Allah menginginkan titik lemah itu menjadi titik yang kuat hingga kita tidak terjatuh di lubang yang sama. Jadi, ketika kita berdo'a hendaknya jangan meminta Allah untuk meringankan beban kita, tapi mintalah Allah untuk menguatkan punggung kita. Bisa dimengerti yah..??
 

Okay, sedikit berbagi tentang resolusi saya di tahun 2013 ini. Move On, itulah resolusi saya (sederhana 'kan..??). Sebelum move on maka terlebih dahulu saya harus mengaktifkan 4 on lebih dulu, yaitu:

  • Vision
  • Action
  • Passion
  • Collaboration
Vision, yang berarti saya harus mempunyai keinginan utama/visi. Saya analogikan seperti ini, di langit ada banyak bintang, kita tahu bahwa semua bintang itu bersinar. Diantara bintang yang bersinar pasti ada bintang yang paling bersinar atau paling terang. Nah, bintang yang paling bersinar atau paling terang itulah vision kita.

Action, yang berati tindakan atau aksi untuk mewujudkan keinginan tadi. Banyak orang yang gagal karena tidak komitmen atas tindakannya. Jadi, aksi ini harus selalu sinergis dengan kupaya-upaya untuk mencapai tujuan kita.

Passion, yang berati kita harus mempunyai nafsu atau keinginan yang besar untuk mewujudkan itu, dan ini wajib dibutuhkan. hmm, bisa dibayangkan kalau kita ingin gemuk, tapi tidak ada nafsu makan. Kira-kira bisa gemuk nggak..??

Collaboration, ini berati kerjasama atau kolaborasi. Untuk mewujudkan impian kita, tentu saja kita harus bekerja sama karena kita mahluk zoon politicon (mahluk sosial). Kerja sama disini, kerjasama yang mengarahkan kita kepada titik pencapaian atau keberhasilan, yaitu dengan bersosial atau bergabung dengan orang-orang yang membawa efek baik dalam merealisasikan impian kita.
 

Hmm, cukup itu dulu guys..! Semoga sukses selalu mengiringi kita, aamiin ^_^
Salam pemimpi dan cari cara untuk merealisasikan impianmu..!!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Semakin besar optimisme yang dimiliki, maka kita akan semakin dekat dengan kenyataan yang diimpikan. Azaaza Faighting !!!

Unknown mengatakan...

et, kira2 tulisannya gmn? kurang apa?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates