Senin, 31 Desember 2012

Arti Sebuah Kepemimpinan

Arti Sebuah Kepemimpinan

                                               
Alexander The Great, atau yang lebih dikenal juga dengan nama Iskandar Zulkarnain, adalah raja Romawi yang sangat terkenal dengan kepemimpinannya.

Suatu waktu Alexander The Great memimpin pasukannya melintasi gurun pasir yang panas dan kering. Setelah hampir dua minggu berjalan, ia dan pasukannya kelelahan dan hampir mati karena kehausan. Tetapi Alexander tetap memimpin pasukannya untuk terus berjalan penuh semangat.

Pada siang yang terik, dua orang pasukannya datang menemui Alexander dengan membawa semangkuk air yang mereka ambil dari sebuah kolam air yang telah kerontang. Kolam air itu kering dan hanya ada sedikit air yang tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh pasukan. Melihat hal ini, Alexander membuang air itu ke gurun pasir.

Sang Raja berkata, "Tidak ada gunanya bagi seseorang untuk minum di saat banyak orang sedang kehausan!"

Demikianlah kepemimpinan itu. Anda tidak bisa memperlakukan orang-orang anda hanya sebagai alat untuk mencapai tujuan anda. Anda harus menunjukkan ketulusan dan keteguhan diri anda dengan sama-sama merasakan apa yang orang-orang anda rasakan.
***************************************************************
Tahukah Anda.

Puluhan asteroid sisa-sisa benda langit yang tabrakan sekitar 5,8 juta tahun lalu berhasil diidentifikasi para astronom. Pecahan-pecahan ini tampaknya bakal memberikan ide bagaimana menyelamatkan Bumi bila ada asteroid yang melaju ke arahnya.

Menurut astronom David Nesvorny dari Southwest Research Institute di Boulder, Colorado (AS), asteroid berdiameter 24 km itu tampaknya pecah tertabrak benda kecil. Kepingan-kepingan asteroid yang berdiameter antara 1,9-19 km kini tetap berada di orbit antara Jupiter dan Mars.

Selain bisa dipakai untuk menciptakan sistem yang melindungi Bumi dari tabrakan dengan benda langit, tabrakan di antariksa ini bisa dipakai untuk mempelajari terbentuknya semesta. Seperti diketahui, tabrakan asteroid dipercaya sebagai salah satu faktor pembentukan planet.
 ***************************************************************

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates